Sabtu, 08 Juni 2013

BALI

TOUR IN BALI

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya ,di kelas sebelas selalu diadakan study tour ke pulau Dewata Bali. Tour ini berlangsung sekitar 5hari.
Rombongan kelas XI tiba di lapangan sekolah kami tercinta SMA Negeri 7 Semarang pukul 06.00 WIB.
Apabila terlambat bisa-bisa ditinggal deh  J
Aku bersama kelompokku yah siapa lagi kalau bukan Dwiary,Shelly dan yang nggak boleh ketinggalan
Devi.

Sekitar pukul 7 rombongan kami berangkat menuju pulau dewata.
Di setiap perjalanan kami selalu mengobrol bercanda tawa,karaokean sampai nggak kerasa tiba saatnya makan siang.
Rombongan kami berhenti di salah satu tempat  makan yang ada di daerah Tuban, Jawatimur.

Setelah makan siang kita melanjutkan perjalanan ke Bali.
Sekitar pukul 2 pagi tanggal 16 Maret 2013 kami sampai di pelabuhan Ketapang untuk menyebrang.
Suasana hening dan masih mengantuk,tapi itu tidak menjadi halangan bagi kami. Karena tetep aja kami masih bisa eksis, foto-foto itu pasti haha.

Hampir setengah jam kami berada di kapal, akhirnya tibalah kami di pulau Dewata.
Welcome to Bali Island J
Heran dan takjub kami melihat suasana di Bali, sunyi asri nan indah dipandang.

Pukul 07.00 waktu Bali kami sampai di tempat transit di daerah Soka TanahLot.
Disana kami diperbolehkan untuk mandi,sarapan dan sebagainya.
Setelah semuanya selesai mulailah kami untuk berangkat menuju tujuan pertama kami tour.

Tanjung Benoa, tujuan kami pertama.
Disana ada sebuah pantai indah sekali, kami dapat melihat keindahan bawah laut dengan menaiki perahu yang dipungut biaya Rp 40.000 .
Kami juga mengunjungi pulau penyu,di sana kami dapat melihat perkembangbiakan penyu,dan jenis hewan lainnya.
Tidak terasa sudah siang, tiba saatnya rombongan kami untuk makan siang. Itulah hal yang paling ditunggu-tunggu. Haha

Lanjut, tujuan kami selanjutnya ke Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disebut GWK.
Disana yang kami dapati adalah patung-patung dewa yang sungguh besarnya.
Rasa takjub kami tidak boleh sia-sia, tetep aja kami harus foto-foto yahh sekedar untuk kenang-kenangan.

Setelah puas menikmati patung-patung segedhe itu,kami melanjutkan perjalanan ke Pantai DreamLand. Di sepanjang perjalanan menuju pantai, kami melihat begitu indahnya bentangan pohon yang asri terlihat hijau dan sejuk. Sampai disana masih tetap kami takjub dengan keindahan pantai,walaupun dari pintu masuk jauh sih.

Oke, itu tujuan terakhir kami di hari kedua. Setelah itu kami menuju ke rumah makan untuk makan malam. Tidak terasa hari sudah mulai larut, rasa capek dan ngantuk sudah menghinggap di badan kami.
Akhirnya sesuatu yang ditunggu-tunggu sampai juga. Hotel itulah tujuan kami untuk beristirahat, ini badan rasanya capek dan lelah sekali. Namun, meskipun capek dan lelah kami sekelompok masih berpikiran untuk kebersihan diri yakni mandi. Selesai mandi kami malah tidak bisa tidur, namun ya mau gimana lagi besokpagi kami harus bangun pagi sekali.

Hari ketiga, 17 Maret 2013 tujuan pertama kami kepusat oleh-oleh Cah Ayu. Banyak sekali makanan yang dijual disana sampai bingung mau beli yang mana J
Selanjutnya, kami menuju ke pertunjukan tari barong. Menarik dan mengesankan itulah kesan kami setelah melihat penampilan tersebut, karena bagi kami itu pertunjukan yang patut untuk ditonton walaupun ada yang konyol sih.

Baiklah,selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke pantai Sanur, waduh ini panas terik matahari pas di tengah-tengah. Kami jadi tidak berminat, lapar dan capek sudah terasa.
Namun,setelah dari sana kami menuju ke Mr.Kuta. Tempat transit kami untuk menuju ke pantai Kuta.
Pantai yang katanya indahnya surga dunia sekali J
Untuk menuju kesana saja kami harus oper angkutan, yah awalnya emang sebel.
Oh hampir lupa, kita mampir dulu ke Joger,pusat perbelanjaan sederhana tapi banyak banget yang meminati.
Waw, kami sudah sampai di pantai. Sungguh luar biasa ciptaan Tuhan ini. Kami melanjutkan untuk segera mengabadikan momen yang istimewa ini, bersama teman-teman yang tersayang.

Namun, aku dan kelompokku tidak sempat untuk melihat sunsite, karena kami harus menemani Shelly sahabat kami yang sedang sakit. L
Sempat di bawa ke rumahsakit juga. YaAllah...

Setelah itu kami menuju ke hotel untuk beristirahat.
Keesokan harinya, check out.
Itu hari terakhir kami berada di hotel karna kami harus melanjutkan touring dan pulang ke Semarang.

18 Maret 2013, tujuan pertama di hari terakhir yakni ke pura Tanah Lot. Indahnya disana, walaupun kami sudah bosan karna Cuma pantai aja yang dinikmati tapi setidaknya kami bisa shopping ,sifat keperempuanan muncul deh :D

Selanjutnya, kami menuju ke danau Bedugul. Untuk menuju kesana ternyata kami harus menempuh tajamnya jalan,berliku-liku bikin rombongan se bus pada pusing bahkan ada yang mabuk darat ckck.
Namun, kami terbayarkan dengan melihat danau yang indah banget. Disitu suasananya dingin,sampai harus pakai jaket kemana-mana.

Baiklah,mungkin itu kunjungan kami terakhir selama di Bali. Akhirnya kami meninggalkan pulau Bali, sekitar pukul 18.00 waktu Bali kami sudah mau menyebrang ke pulau Jawa lagi.
Dan... selamat tinggal Bali.
Kenangan yang tak akan pernah terlupakan disana, sejuta kenangan akan slalu ku simpan .
Dan pada akhirnya rombongan kami sampai di tujuan di kota kami tercinta Semarang.

Seindah-indahnya pulau Bali tetap kami akan mencintai tanah kelahiran sendiri yakni pulau Jawa.
Sekian pengalaman yang bisa aku tuliskan disini. Karna sejujurnya masih banyak banget yang diceritakan.